Aku hanyalah seorang Anak Kampoeng Yang Gak Tau Apa Apa Aku hanyalah seorang Anak Kampoeng Yang Gak Tau Apa Apa

Minggu, 22 Mei 2011

KEUTAMAAN ISTIHGFAR


Selagi manusi hidup sosial bermasyarakat hidup di dunia ini tak luput  dari pada dosa satu haripun,baik dosa besar maupun dosa kecil tapi Allah swt akan mengampuni dosa kita selagi kita mau beristihgfar memohon ampun kepadanya,dan tak mengulangi  dosa tersebut.Seorang Ulama berkata Orang yang beristgfar tapi masih saja bergelut dengan dosa sama saja orang tersebut mengolok olok kepada Allah.
Adapun keutamaan beristihgfar selain dapat di ampuni dosa kita juga Allah akan memberikan rijki yang tidak di sangka sangka Min khaisu layahtasib
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya:
“Barangsiapa membiasakan diri ber-istighfar, maka Allah akan memberinya jalan keluar setiap kali ia mengalami kesempitan, dan memberinya hiburan setiap kali ia dirundung kesedihan, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak diduga.” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah dan Ahmad)
Seseorang mendatangi Ibnu ‘Abbas dan berkata, “Doakan agar aku punya anak!” Ia menjawab, “Biasakanlah ber-istighfar!”
Datang orang lain yang berkata, “Doakan agar aku kaya!” Ia menjawab, “Biasakanlah ber-istighfar!”

Datang lagi orang lain yang berkata, “Doakan agar turun hujan!” Ia menjawab, “Biasakanlah ber-istighfar!”
Lalu dikatakan kepadanya, “Kau katakan kepada setiap orang yang datang meminta bantuanmu agar membiasakan beristighfar?!?
“Benar!” katanya. “Bukankah Allah Ta’aala telah mewahyukan:
“Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh, ayat 10-12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar