Aku hanyalah seorang Anak Kampoeng Yang Gak Tau Apa Apa Aku hanyalah seorang Anak Kampoeng Yang Gak Tau Apa Apa

Sabtu, 19 Maret 2011

AHLAK RASULULLAH

________________________________________
ketahuilah bahwa Nabi Muhammad SAW, merupakan bukti yang paling jelas dan tak terbantahkan, beliau memiliki sifat yang universal jika engkau bertanya siapa dia dan orang seperti apakah dia, inilah dia :

Berkat universalnya, dia adalah seoarang yang menjadikan seluruh permukaan bumi menjadi mesjidnya, dengan mekkah sebagai tempat ibadah dan Madinah sebagai mimbarnya. Dia adalah pemimpin semua orag yang beriman yakni orang-orang yang berdiiri dibelakangnya membentuk barisan yang mengikuti sang juru da'wah yang menjelaskan kepada kita prinsip2 kebahagian didunia dan akhirat.

Rasulullah SAW diciptakan dalam kondisi terbaik dan dengan bentuk rupa yang paling sempurnah.segala gerak gerik beliau dan diamnya beliau berjalan dengan sikap yang istiqamah, beliau terlepas dari dua sifat ekstrim yaitu pengecut dan sembrono.
Allah SWt berfirman :"Sesungguhnya kamu benar-benar memiliki budi pekerti yang agung."(srt.Qalam ayat 4)

Kehidupan Baginda Rasulullah s.a.w. umpama Intan Permata yang berkerlipan dari segenap penjuru. Setiap kerlipan itu, penuh dengan panduan dan pengajaran untuk dipelajari serta dihayati oleh umatnya. Kehidupan umat Islam akan menjadi indah dengan diwarnai oleh sifat-sifat kesopanan dan kesusilaan yang bersumberkan wahyu Ilahi, sebagaimana sabda Rasulullah s.a.w.:

" اِنَّمَا بُعِثْتُ لأُتَمِّمَ مَكَارِمَ الأَخْلاَقِ "

Maksudnya : " Sesungguhnya aku diutuskan adalah untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak ".

Sesungguhnya Baginda Rasulullah s.a.w. telah meninggalkan kita buat selama-lamanya. Tatapi, kita masih bertuah kerana Baginda Rasulullah s.a.w. telah meninggalkan dua perkara kepada umatnya sebagai panduan hidup, iaitu kitab Allah dan Sunnahnya sebagai pedoman bagi seluruh umatnya untuk dikaji, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan.
Ya Allah limpahkanlah salawat atas pribadi yang memiliki
seluruh akhlak mulia Rasulullah SAW, yang telah memperlihatkan rahasia
" sesungguhnya kemu benar-benar memiliki budi pekerti yang agung," serta yang yang telah bersabda "siapa yang berpegang dengan sunnahku disaat rusaknya umatku, ia mendapat pahala seratus orang yang mati syahid."

Alfu alfi sholatin wa alfu alfi salamin alaika ya Rasulaullah
Alfu alfi sholatin wa alfu alfi salamin alaika ya Habibaullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar